Tuesday, May 10, 2011

Stochastic Effect

Hari-hari kemarin ini, aku sempet ngiriiiiiiii banget sama orang yang insomnia. Di twitter sering banget tu kan, pagi buta orang-orang ngetwit, bilang bahwa jam segitu masi gabisa tidur. Lah sementara aku, mau begadang demi melajarin bahan yang seabrek-abrek, baruuu jam 9, mata udah liyer-liyer mau nutup. Ngantuk banget parah. Tipe ngantuk yang gabisa dilawan, either tar ketiduran atauuuu... pingsan. Tapi jadi orang ga boleh mudah menyerah dong yah. Jadinya ini dia usaha-usahaku buat melawan kantuk, siapa tau bisa jadi referensi hehe.

1. Main instant messenger
Entah itu ym, bbm, skype, apalah pokonya ngajak orang ngobrol, biar ga ngantuk. Berhasil sih, jadi ga ngantuk. Tapi juga jadinya lebih fokus bales-balesin bbm ym daripada belajarnya! Hahahaa dilema deh.

2. Nyanyi-nyanyi
Pasang headset, setel lagu, nah silakan deh sing along. Kalo perlu sambil joget-joget dikit juga boleh tuh. Dijamin jadi berkurang ngantuknya! Tapi ya itu tadi, biasanya kalo aku jadi lebih asyik nyanyi-nyanyi daripada belajarnya hahahaha.

3. Cuci muka sikat gigi
Nah metode yang ini juga lumayan manjur nih. Abis kena air, mata jadi kerasa lebih seger. Tapi lagi-lagi ada segi ga enaknya. Biasanya kalo di aku sih, begitu muka mulai kering, segernya mulai ilang, maka ngantuknya juga baliiiiik lagi. Apalagi yang kebiasa sikat gigi sebelom tidur, pasti bawaannya abis sikat gigi malah pingin melukin bantal deh.

4. Belajar di meja belajar
Kalo metode yang satu ini akan memaksa kita buat tetep melek apapun yang terjadi! Yahh kecuali kalo kantuk yang menyerang tipe yang aku sebut diatas tadi, yang tipe ganas gitu. Kalo maksain tetep melek bisa-bisa kepala kejedot meja belajar huhuu *curhat*

5. Minum kopi
Ini metode paling klasik yah kayanya dan udah lama aku tinggal. Kenapa? Karena aku ga suka kopi, hiyekk. Aku cuman sanggup minum kopi nescafe kalengan. Itu aja masi kerasa pait dan after taste-nya yang kecut-kecut dilidah itu aku ga sukaaa. Lagian kalo orang yang punya maag nyoba metode ini sama aja dengan nyari mati, bisa kumat itu maagnya. Eh tapi kalo maag kumat kan jadi gabisa tidur ye kan? Nahh bisa tuh brati dijadiin penangkal kantuk hahahahaaa.

Nah. Hari ini sebenernya ga perlu begadang. Besok pretest libur dan ujian profesi juga udah. Tadi sih udah ngantuk mulai jam 9an. Tapi sekarang malah ilang ngantuknya. Berkat suaminya Inul Daratista, yak terima kasih banyak. Tadi refleks banget kaki sama tangan lemeeess banget, megang bb ga bisa lama-lama, akhirnya sandaran selonjoran ditempat tidur, bantal ditaro di pangkuan, biar bisa nyangga tangan megang bb. I know I know, lebe berat emang. Tapi kan refleks kaga bisa dikendalikan tauu! Tsk.

Sekarang udah mulai ngantuk sih. Tapi ini tar tidurnya kalo ga mimpi buruk atau tidurnya ga tenang dan bolak balik kebangun. Harus baca-baca Miiko dulu nih, atau denger lagu yang ceria macam lagunya Tasya yang Jangan Takut Gelap.

PS: Oh iyaaa! Sampe lupaa! Alhamdulilaah ya Allah tadi udah dimudahkan ujian profesinya huhuhuhuu alhamdulilaahh.

No comments: