Monday, May 31, 2010

Got Infected by JB Fever :D

Walopun telatnya minta ampun, aku tetep mau ngomongin Justin Bieber ah.

Hayo ngaku, siapa yang suka ngehina-hina tapi diem-diem punya lagunya 2 album komplit di track list? Yang ngatain homo tapi rajin ngeliatin video klipnya di youtube?

Kalo ada yang nanya itu ke aku taun lalu, aku terpaksa tunjuk jari. Hehehe. Kalo sekarang sih udah ga pake diem-diem dan malu-malu lagi :p


Dulu sih ngatainnya jahat banget: Justin Bieber mah bukan gay, tapi lesbi! Muahahahahahaaaa!! Akan tetapi, kalo sekarang: karaoke ga nyanyiin lagunya JB sih engga afdol. Single-single hits-nya punya semua lengkap. Tiap malem suka buka youtube, ngeliatin video klipnya, bahkan direplay berulang-ulang. Hahaha, ga waras.

Yah, itulah namanya kualat.

Eh, kalo gitu aku sekarang mau engga suka ah sama Edward Cullen. Ih amit-amiiit deh punya pacar kaya Edward Cullen!! Muka ketebelan bedak gitu! Apalagi punya suami kaya dia! Hidiiihh! *berharap kualat*




http://1.bp.blogspot.com/__vBJTVymzpE/S7Qi3OM-3sI/AAAAAAAAAPI/72tyYInADwQ/s1600/Justin%2BBieber%2Bbieber.jpg

Sunday, May 30, 2010

The Power of Google

Jaman sekarang siapa sih yang engga tau google? Yang kenal internet otomatis pasti kenal google juga. Ya si google inilah dedengkotnya search engine, yang kesaktiannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mau cari apa juga, tinggal ketik-enter, maka jreeeeeng: langsung muncul. Mau nyari hal-hal engga penting kaya episode guide-nya True Blood sampe hal-hal yang sangat penting seperti tinggi badan Robert Pattinson (hihihihii), tinggal nanya ke mbah google, dijamin dapet!


Download macem-macem software yang seru secara gratis, juga langkah-langkah how to fix gadgets problems juga bisa didapet di google. Pernah beberapa waktu lalu, laptopku kena suatu malware yang membuat lapptopku jadi engga bisa ngebuka search result dari google. Dan itu rasanya internet jadi engga ada gunanya.

Tapi memang sih, secanggih-canggihnya google, pasti pernah menemui kegagalan nemuin sesuatu yang kita cari. Ini paling sering kejadian kalo lagi nyari sesuatu yang berbahasa Indonesia, terutama artikel tentang ilmu pengetahuan. Misalnya nih yang lagi sering banget kejadian di aku adalah nyari jurnal kedokteran gigi berbahasa Indonesia, yang rasanya lebih susah daripada kalo bikin jurnal sendiri. Oke, lebay dikit hehehee.

Tapi emang beneran deh. Coba aja liat wikipedia Indonesia. Artikelnya masih dikiiiiiiiittt banget. Makanya, suatu saat ini kepingin deh bisa aktif nulis di internet. Bukan cuman nulis ga penting di blog, tapi nulis sesuatu yang bener-bener berguna buat dibaca orang lain. Yah, karena aku ilmunya di kedokteran gigi, semoga aja tar bisa nulis tentang perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran gigi. Yeeehhhh hahahaaa.

Kalo nulis sesuatu yang serius, jadinya tegang nih hahaa.


image source: http://elwahyu.files.wordpress.com/2010/01/google.jpg

Sunday, May 23, 2010

You-Know-What

Mata sepet ngantuk. Punggung biru-biru abis latian fisik. Dan gabisa ngomong karena tenggorokan sakit minta ampun, dibuat nyengir aja rasanya mending dinikahin Robert Pattinson aja (yaiyalah! :p)

Ini serius. Nelen ludah aja sakit. Dikit lagi bakalan meluber kemana-mana deh.

Dan masih ngurusin proposal skripsi yang rasanya tiada akhir. Sekarang ini lagi jaman banget dikalangan angkatanku, anti ngomongin proposal skripsi. Skripsi jadi semacam Voldemort gitu.
A: Proposal gimana?
B: Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

Dan itu sumpah engga didramatisir. Walopun mungkin jeritnya didalem hati sih.


Ganti topik aah. Kemaren abis beli bukunya Esti Kinasih, Jingga dan Senja. Menurutku sih ini bukunya Esti Kinasih yang paling mengecewakan. Monoton banget. Udah dibela-belain nerusin baca sampe jam 3 pagi, eh malah dapet ending bersambung. Iyes, bersambung. Dohh kepingin ngunyah itu buku deh rasanya.

And take a look at what I got. Hmmmmmm.




Oh my goodness. Emaknya Kristen Stewart pasti banyak berbuat amal.

Sebenernya gatel kepingin nge-crop si Taylor Lautner, tapi nelen ludah aja engga sanggup apalagi ngutek-ngutek Photoshop.

Udahan ah, hahahaa. Maafkan postingan yang random ini kalo bikin sakit mata :D

image source: http://www.gettyimages.com/

Sunday, May 2, 2010

If Looks Could Kill

You know that I love Robert Pattinson with every single living fibres in my body, and he looks totally mouthwatering in this Details magazine cover, but I don't like this. I really don't like this.



pic from: http://images2.fanpop.com/image/photos/10400000/Robert-Pattinson-in-Details-magazine-twilight-series-10423419-300-350.jpg

He looks too much like some kind of Hollywood newest bad boy. Which he is NOT!! I hope :-(

Saturday, May 1, 2010

Stop Spreading Hoax, Please!

One thing that I hate the most is: hoax.

Menurut wikipedia:
A hoax is a deliberate attempt to deceive or trick people into believing or accepting something which the hoaxer (the person or group creating the hoax) knows is false.

Atau kalau menurut wikipedia Indonesia:
Sebuah pemberitaan palsu adalah usaha untuk menipu atau mengakali pembaca/pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah palsu. Salah satu contoh pemberitaan palsu yang paling umum adalah mengklaim sesuatu barang atau kejadian dengan suatu sebutan yang berbeda dengan barang/kejadian sejatinya. Suatu pemberitaan palsu berbeda dengan misalnya pertunjukan sulap; dalam pemberitaan palsu, pendengar/penonton tidak sadar sedang dibohongi, sedangkan pada suatu pertunjukan sulap, penonton justru mengharapkan supaya ditipu.

Sekarang ini hoax yang lagi hot adalah berita tentang Lady Gaga amputated her leg for fashion purposes. That is totally a hoax. Read this article from E!Online.com.

Dan kemarin orang-orang pada heboh ngomongin dan mereka cenderung percaya. Duhh. Ini masih mending beritanya tentang Lady Gaga doang. Aku benciiiiiii banget waktu lagi rame-rame bangetnya hoax tentang ramalan gempa.

Banyak banget broadcast message via bbm, ym, twitter, sms, apa deh semua media kayanya dipake, yang menyebarkan hoax yang engga bertanggung jawab itu. Isinya bilang kalo jam sekian nanti malam akan ada gempa hebat yang mencapai sekian SR yang akan mengguncang Surabaya dan sekitarnya.
Waktu baca, aku langsung tau kalo itu cuman kerjaan orang iseng yang lagi bosan dengan kehidupannya yang tanpa drama. Aku pernah baca di Bobo (hihihiii ketauan dehh) kalau sampai saat ini belom ada teknologi yang mampu meramalkan kedatangan gempa sampai sedetail itu. Sampe tau jamnya segala! Sumpah kepingin banget ngeracunin orang yang menciptakan broadcast message sampah macam begitu.

But the problem is orang-orang cenderung percaya dengan hoax tersebut. Sampe ada seorang temenku dan seisi kosannya yang ngepak koper dan bela-belain ga tidur biar bisa langsung kabur kalau beneran ada gempa hahahahahaa.

Sebenernya mungkin gapapa karena biasanya akan cepet ketauan apakah suatu berita itu hoax apa bukan. Tapi tetep aja kan, mengganggu. Ada juga model berita yang entah masuk hoax apa gosip, yang biasanya populer kalau aku lagi mau ujian.

A: Eh besok bedah mulut ujiannya esai apa pilihan ganda nih?
B: Hah, emang bedah mulut bakalan esai?
C: Apaaaa?? Bedah mulut besok esai??
D: Serius? Guys, katanya besok bedah mulut ujiannya esai! Nyontek yeee!!
E: Aaahh belom belajar nih buat esai bedah mulut!!

Daaaaaaaaaan seterusnya. Kalau udah gini, satu angkatan bakalan hebohhhh. Padahal deh awalnya cuman nanyain itu ujian esai apa kaga. Hadohh.

Makanya kayanya harus ati-ati kalo mau nanyain sesuatu atau ngomong apapun itu. Kalau mau nyebarin berita atau sekedar menanyakan berita, bilangnya juga harus jelas, kalau bisa sertakan sumbernya sekalian. Dan kalau sendirinya masih gatau kebenaran suatu berita, mendingan jangan langsung mempublikasikan, misalnya lewat twitter. Udah deh. Kalau via twitter apalagi kan.

Like I said, mungkin sebenernya gapapa, karena pasti cepet ketauan bener apa engga. Tapi peer banget ga sih kalau sampe udah panic at the disco tapi ternyata beritanya gosip belaka.

Jadi kalau engga ada kerjaan dan lagi bosan dengan kehidupan yang datar, jangan bikin berita yang engga-engga. Mending nonton beritanya anang-syahrini aja ye kaan? Hihihiii.