Sunday, May 30, 2010

The Power of Google

Jaman sekarang siapa sih yang engga tau google? Yang kenal internet otomatis pasti kenal google juga. Ya si google inilah dedengkotnya search engine, yang kesaktiannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mau cari apa juga, tinggal ketik-enter, maka jreeeeeng: langsung muncul. Mau nyari hal-hal engga penting kaya episode guide-nya True Blood sampe hal-hal yang sangat penting seperti tinggi badan Robert Pattinson (hihihihii), tinggal nanya ke mbah google, dijamin dapet!


Download macem-macem software yang seru secara gratis, juga langkah-langkah how to fix gadgets problems juga bisa didapet di google. Pernah beberapa waktu lalu, laptopku kena suatu malware yang membuat lapptopku jadi engga bisa ngebuka search result dari google. Dan itu rasanya internet jadi engga ada gunanya.

Tapi memang sih, secanggih-canggihnya google, pasti pernah menemui kegagalan nemuin sesuatu yang kita cari. Ini paling sering kejadian kalo lagi nyari sesuatu yang berbahasa Indonesia, terutama artikel tentang ilmu pengetahuan. Misalnya nih yang lagi sering banget kejadian di aku adalah nyari jurnal kedokteran gigi berbahasa Indonesia, yang rasanya lebih susah daripada kalo bikin jurnal sendiri. Oke, lebay dikit hehehee.

Tapi emang beneran deh. Coba aja liat wikipedia Indonesia. Artikelnya masih dikiiiiiiiittt banget. Makanya, suatu saat ini kepingin deh bisa aktif nulis di internet. Bukan cuman nulis ga penting di blog, tapi nulis sesuatu yang bener-bener berguna buat dibaca orang lain. Yah, karena aku ilmunya di kedokteran gigi, semoga aja tar bisa nulis tentang perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kedokteran gigi. Yeeehhhh hahahaaa.

Kalo nulis sesuatu yang serius, jadinya tegang nih hahaa.


image source: http://elwahyu.files.wordpress.com/2010/01/google.jpg

No comments: