Saturday, May 23, 2009

masak memasak

I'm home!!

As usual, my daily activities at home is nothing. Yeahh. I do nothing. Like sleeping all the time and eating sometimes.

But yesterday I made a breakthrough. Wow. Sounds great isn't it? Well, I cooked yesterday. Tried to cook at least. I made pancakes.

My first step was browsing for the recipes on the internet. Then I got one simple recipe. I bought the ingredients. Eggs, baking powder, milk, blah blah blah. Aku memutuskan untuk membuat setengah porsi dari resep asli soalnya resiko gagalnya gede banget, kan sayang buang-buang bahan makanan. Di resep, seharusnya tepungnya sebanyak 2 cups. Nah kan, aku mulai bingung. Cupnya segede apa nih? Cup kopi apa teh apa bra? Huuumm. Akhirnya aku make cup kopi mama.



ingredients





Ehh.. Begitu dituang ke mangkok, ternyata 1 cup itu uda hampir setengah mangkok. Yah, gapapa dah. I added egg and milk. Tapi apa yang terjadi? Adonannya encer abis. Mati aku. Yaudah, tepungnya ditambah dehh. Brarti gulanya ditambah juga dong? Baking powdernya juga? Sebanyak apa nih nambahnya? And then I got more confused. Akhirnya aku memutuskan buat pake ilmu legendaris yang udah turun temurun, yaitu ilmu kira-kira. Gulanya kira-kira ditambah dua sendok deh. Tepungnya dituang seperempat bungkus lagi dehh. Demikian seterusnya. Kira-kira.

Lalu tiba saat menggoreng. Tuang 3 sendok diatas penggorengan. Adonannya mulai berasep. Muncul gelembung-gelembung lucu dipermukaannya. Tunggu semenit dua menit. Dibalik ahh. Dan begitu dibalik, ternyata itu pantat pancake udah item. Ternyata api kompornya kegedean. Oops. Yah, sekali salah gapapa dong.



my very first own made pancake




Dimana-mana bentuk pancake bunder, bukan? But mine was special. Bentuknya tidak bunder mulus, tapi lebih artistik dengan sentuhan messy look dipinggirannya.



pancake ala picasso. artistik.




Kelar ngegoreng adonan, tiba waktunya icip-icip. Boleh percaya boleh nggak, rasa pancake-ku lumayan. Emang sih, ga bisa dibilang enak, tapi masih mirip rasa makanan manusia. Rasanya kaya pancake. Nice work.

Ternyata aku berbakat masak. Hehehe.

2 comments:

Putri Erdisa said...

wow. you made that?
kewl... i couldn't even cook anything (except just boiling water). lol.

ah ya, anyway, thanks for do follow my blog, kak lolita..
iya nih, aku lagi masa2 benci sama SMA! Gebetan ga respon, pelajaran lagi gila2an pulak! huhu..
but im sure i will really do miss those stuffs. hihi.
kk udah kuliah yah? :)

GOEZ'S said...

wuih...salut de buat usaha kamu..keep struggle y buat acara masakNa..tapi klitanna enak juga tu buatan km..kpn2 boleh nyicip gak? asal jgn yg item ae..hehehehe.....