Friday, February 5, 2010

Pergeseran Fungsi Twitter

 What's on my mind since not a very long time ago

Setauku, twitter itu suatu social networking dan sekaligus media microblogging. Dulu, sewaktu twitter belum setenar sekarang, fungsi twitter hampir murni untuk microblogging. Tapi semakin banyak artis yang membuat account twitter, juga banyak orang lain yang ikut bergabung demi alasan biar gaul hehehee. I made a twitter account because dita, a bestfriend of mine, had made twitter looked so damn good to me. And then, bam, I made one, hahahaa.

Nah, sekarang masalahnya adalah orang-orang menjadikan twitter some kinda instant messenger. Orang-orang mengobrol dengan twitter memakai feature retweet (RT). Kalau satu-dua orang yang ngobrol di twitter pake RT sih, masih gapapa. Tapi kalau public timeline isinya sudah kebanyakan obrolan orang dengan entah siapa memakai RT, well, to be honest, it's driving me crazy.

Mengganggu banget harus terpaksa melihat tumpukan obrolan RT orang-orang dengan siapa entahlah yang tidak dikenal. Simplest solution? Unfollow. Yah tapi sayangnya di kehidupan nyata ga segampang itu. Kalau artis mah ga bakalan sadar juga dia kalau di-unfollow. Kalau temen sendiri, ga bisa juga.  Bisa-bisa yang di-unfollow malah salah paham dan sakit hati.

Well, life changes man, so does twitter. Sepertinya bagi orang-orang seperti aku, yang terganggu dengan pergeseran fungsi twitter, cuma ada satu solusi aman: pasrah. Hahahahaa. Skip and scroll aja lah kalo ngeliat hal-hal yang tidak diinginkan hehee.

Rock on, people!!

2 comments:

Almika said...

Loved ur though :)

Unknown said...

haha.. bener banget udah bener2 ganti fungsi sebuah twitter.. ane aja jadi puyeng liatnya -_____-" ampun2..
salam kenal..

keep posting :D