Sunday, July 11, 2010

Back Off, Twihaters

You know what? Right now I'm so ANGRY I could bang their had against the wall and I wouldn't feel sorry at all.

It's pretty obvious, from sooo many postings I wrote in this blog, that I'm a Twihard. So Twi-haters, don't mess with me. I reaaaaaaaally wanna write a review on Eclipse, but I just can't think clearly right now and I know I won't be able to write a review without being offensive. So. Lemme take a deep breath.

Mungkin aku engga akan nulis tentang review, karena kayanya udah banyak yang ng-review dan bisa dicari sendiri. I'm going to do this instead.

Okay. I've been staring at the laptop screen for a while now, trying so hard not to be offensive. And I just know that I can't. I can't do this without being offensive. Maybe I shouldn't write at all. Tapi ga tahan banget nyet kepingin balik ngehina Twihaters yang kebanyakan cowok itu!! GYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! *stress*

Coba yah itu diinget-inget lagi waktu nonton Transformers, Fast and Furious 1234, James Bond, dan entah apa lagi film yang digandrungin cowok-cowok. Dan persamaan film-film itu adalah: eksploitasi tubuh wanita. Ha. Dimana-mana ada belahan dada, rok pendek, and sex scenes. Dan sekarang cewek-cewek histeris kalo nonton Twilight Saga, eh cowok-cowok pada ribut. Ngatain Twilight drama menye-menye lah, konyol banget vampir bisa sparkling kena matahari lah, vampir kenapa minum darah binatang kaya lintah aja, dan lain-lain.

Emang engga semua cowok mulutnya usil kaya gitu. Malah banyak Twihaters yang cewek. It's not about the gender I'm talking about.

Ini lebih kearah gaya-gayaan selera aja menurutku. Hal-hal yang mainstream akan dianggap kampungan daripada sesuatu yang indie. Contoh paling gampang: musik jazz dan melayu. Kalau kita ngaku suka musik jazz, kita akan merasa lebih keren, lebih gaul. Kalau di playlist kita kebanyakan lagu-lagu yang tidak umum, bukan selera masyarakat luas, kita juga aka merasa lebih bergaya. Sebaliknya kalau suka sama lagu-lagu pop melayu akan dianggap kampungan, alay. Hanya karena yang biasanya menyukai lagu-lagu tersebut adalah orang-orang didaerah, yang memang tidak punya akses ke channel tivi luar negeri jadi taunya cuman lagu-lagu dalam negeri.

Twilight gitu juga. Sebelom dibuat filmnya, mana ada yang tau Edward Cullen coba? Yang tau mungkin hanya segelintir orang dan waktu itu Twilight masih terasa exclusive and classy. Begitu filmya dibuat, Twilight langsung booming. Semua orang tau. Cewek-cewek ABG pada histeris dan lama-kelamaan suka dengan Twilight Saga diidentikkan dengan remaja labil. Dan Twilight pun dilabeli dengan selera abg labil.

The movies of Twilight Saga weren't great movies. I know that. Tapi filmnya juga ga jelek-jelek amat deh ya. Memang ada banyak bagian yang mengecewakan. But please look at the mirror before you said something bad about anything.

There's many more I want to say but like I said, I can't do that without being offensive. I'm sorry maybe this post isn't as objective view as much I want it to be. But still, it"s pretty objective, aight? :)

5 comments:

sapidudunk said...

waaa.. aku juga penyuka twilight walaupun emang film nya ngga bisa dibilang cemerlang, tapi enath kenapa aku seuka aja gitu.. ;)

storyofcamelcow said...

heiii love postingmu yg ini ... krn pikiranmu sama BGT dgn apa yg aku rasain...
i'm a Very NOT Twilight fans, dan BUKAN fans dari musik melayu yg saat ini jdi hit d Indo ,,
tpi masalah selera adalah hak tiap2 orang, dan g ada satu pun yg berhak menghina kita atas pilihan musik, buku, film, teman, pacar, idola, etc kita ....

Nona Lolita Theobroma said...

@sapidudunk: sama dong kitaa! yah semoga breaking dawn jadinya bagus dehh huhuhuu

@storycamelcow: haha iya yaa.. hey i've just visited the blog of yours! ayo udahan hiatusnya hehee

storyofcamelcow said...

heheee iya niy , udah mw bangkit lg dr kemalasan, SEMANGAT ...
dr smua postinganmu , kykna kita aga rada satu pikiran niy,cuman bedanya kmu sll update aku ngga hahaa makany aku nge-link blogmu gpp ya ...

Nona Lolita Theobroma said...

@storycamelcow: ih gapapa banget lahh. aku jg pasang linkmu di blog ku yaah :D