Wednesday, February 2, 2011

A Week Later

Huzzaaaahhh!! Touch dooown kamar kosan! Hihihiii akhirnya balik juga dari Sidoarjo, tempat KKN-ku. What I miss the most is the clear water! Sumpah ya, air di Sidoarjo, biar kata di desa, air sumurnya bau dan warnanya kekuningan. Kalo di hidungku sih mirip bau besi berkarat, tapi kata anak-anak itu bau tanah. Beda banget sama bau tanah yang sehabis ujan favoritkuu!

Awalnya aku mikir KKN itu lebih banyak ngerepotinnya daripada manfaatnya. Then, I came to this point and I changed my mind. Sejauh ini sih alhamdulilah aku seneng-seneng aja selama KKN. There are things I don't want to forget how they felt, so baby I'm gonna post it here :D (damn I just opened my Skype and... well I wish I hadn't opened it)

1. Selama KKN, aku jadi ga milih-milih makanan lho. Biasanya kalo makanan ada sayurnya aku sisain, ada jamurnya ga aku sentuh, ada makanan yang rasanya aneh dikit, langsung aku peh-peh. Pokonya rewel minta ampun. Begitu KKN, dikasi makan apa juga aku hap deh. Sayur? Behh disana aku jadi kambing. Segala macem sayur aku mau makan. Mulai dari bayam, kangkung, wortel, jamur, sampe dedaunan yang aku gatau namanya semuuuuuuuuuaa aku makan! Entah laper entah doyan, semuanya rasanya jadi enak-enak aja tuh di lidahku. Semoga keterusan sampe nanti selesai KKN yaah hihihii.

2. Oh ya, selain air bersih, aku juga merindukan banget nih sama yang namanya tempat tidur. Aku di Sidoarjo, tidur di kasur tiup yang ukurannya single tapi dipake berdua. Itu yah, tiap malem tidur empet-empetan bikin pinggang encok beneran deh. Tapi kapan lagi dong yah bisa tidur satu kamar berenam? Emang jauh lebih enak tidur di kamar sendiri sih, tapi nanti aku pasti bakalan kangen banget tidur dusel-duselan gini :')

3. Tiap sore, kita mengadakan bimbel buat anak-anak kecil. Rencana awalnya sih cuman buat anak kelas 5-6 SD doang, yang bentar lagi mau ujian masuk SMP. Tapi ternyata anak-anak SD disana pada excited semua jadinya yang dateng semuanya dari kelas 1 sampe kelas 6 SD. Malahan ada anak TK sama anak SMP segala yang ikutan dateng. Ada yang beneran rajin kepingin belajar, ada yang kayanya ikut-ikutan temennya doang, ada yang tujuan utama dateng bimbel biar dikasi kue (kita bagi-bagi jajanan gitu tiap selesai belajar), ada juga yang keliatannya sengaja dikirim ortunya ke kontrakan KKN soalnya ortunya udah puyeng dengerin berisiknya mereka hahahaa. Pokonya kontrakan kita jadi mirip day care dehh.
Dan bayangin aja apa jadinya kira-kira 30-an anak kecil dari berbagai usia ngumpul jadi satu. Chaos. Kacau. Berisiknya ampuuuuun. Tapi tetep sih alhamdulilah sejauh ini masi bisa ditangani, dan walaupun cape banget tapi masi terasa menyenangkan kok ngajarin anak-anak singkong itu. Tapi kita sempet kualat. Kita suatu hari lagi gedek banget mau ngadepin bisingnya anak-anak kecil itu, kita sampe doa-doa semoga ujan deres dan anak-anak ga ada yang dateng buat bimbel. Doa kita dikabulkan. Dan diberi bonus malahan, mati lampu. Mati lampunya lama banget dan sambil ada hujan badai gitu diluar, suasananya nakutin banget dan kita kapok doa kaya begitu lagi hahahahaa.
Tadi juga abis penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SD. Menyenangkan dan menghibur banget deh, ngeliat anak-anak kecil itu ketawa dan bersorak dan mau dengerin dan memperhatikan waktu kita ngasih materi tentang kesehatan gigi dan mulut. Ada satu anak kecil cowok gendut lucu item kelas satu, namanya Abi. Waktu kita lagi nyiapin kelas buat dipake penyuluhan, aku bantuin ngangkatin bangku dari kelas sebelah. Eh si Abi dateng nyamperin dan langsung bantu ngangkat bangku yang aku pegang. Iiiihh pinter banget yaahh. His smile is so adorable!!

4. And I gotta admit this. I'm so damn lucky. Beruntung karena dapet teman KKN yang menyenangkaaan! Baik-baik semuaa! Coba bayangin, ga gampang lho, mengumpulkan 21 orang, yang barely know each other, dalam satu rumah, dan mengharuskan mereka melakukan kegiatan-kegiatan yang menuntut kerja sama dan kekompakan. Alhamdulilah banget. Apalagi kalo denger cerita kelompok KKN lain yang engga semuanya bisa langsung rukun dan adaptasi satu sama lain. Sekarang aja aku udah kangen sama mereka yang lagi gantian shift di Sidoarjo huhuhu.

5. Satu lagi. Kali ini agak gaada hubungannya sama KKN-ku. Jadi kemaren (apa kemaren dulu yah? Lupa hehe), I heard this news about Torres transferred to Chelsea. Perlu diketahui, aku sebenernya bukan yang suka banget-banget nonton bola, juga bukan yang rajin ngikutin tiap pertandingan, apal setiap nama pemainnya, no I'm not. I'm no liverpudlian either. I'm merely a girl who fancy only the most popular, the most famous, the hottest player. Kata inka sih aku emang ada bakat buat gandrung sama bola. And yes, I enjoy watching football. Tapi aku tau banget, aku kalo udah suka sama sesuatu, reaksinya bisa berlebihan. Kaya kemarin AFF Cup. Aku dukung Indonesia sekuat jiwa raga banget. Dan waktu di final second leg Indonesia kalah, I cried like a baby. Dan nangisnya ga cuman sekali, tapi tiga kali. Sekali waktu awal pertandingan pas dinyanyiiin lagu Indonesia Raya dan ngeliat Ridwan nangis, udah aku ikutan mewek. Terus kedua waktu Irfan Bachdim ditarik keluar sama Riedl dan Irfan nangis, aku ikutan sesenggukan. Dan yang paling heboh nangisnya waktu peluit panjang berbunyi. Itu sedihnya keterusan sampe besokannya dan besoknya lagi. Lebe deh.
Dan kemaren ini waktu denger Torres pindah Chelsea, suddenly I burst into tears. Sumpah itu aku nangisnya berlebihan banget. Makanya aku engga pernah serius suka sama bola atau basket ato apa gitu. Soalnya aku lebe banget anaknya kalo sampe tim yang aku belain kalah hahahaa.

Oke cukup sekian deh. Agak panjang yaah hehe. Abisan ini harusnya beberapa postingan terpisah tapi aku jamak jadi satu, soalnya di Sidoarjo koneksi internet terbatas. Aihhh masi pingin di Surabaya tapi kangen juga sama kontrakan KKN. I'm torn between two! :D

No comments: