Sunday, April 29, 2012

The First Two Nights And The Hoppers

Salah satu indikator kita betah apa ga berada di suatu tempat adalah kita bisa pup dengan lancar di tempat tersebut atau tidak. Setuju ga? Kalo aku sih gitu heheh. Mau sebagus apapun tempatnya, mau di hotel berbintang sekalipun, kalo aku ga kerasan pasti ga bakal bisa pup disitu. Nah, setelah Jumat malem kemaren mulai tinggal di kosan baru, tadi siang aku udah berhasil pup lho! Horeeeeeeeeyyy!!

Yahh, bukannya aku langsung betah banget juga sih. Kalo disuruh milih antara kos baru dan kos lama, aku akan milih kos lama tanpa mikir dua kali. Tapi paling tidak, disini lebih mudah beradaptasi daripada yang aku bayangkan.

Rumahnya nyaman, kamarku ada akses ke sinar matahari dan udara luar (thanks to these two massive windows), dan yang paling penting orang-orangnya ramah dan welcome semua, alhamdulilaahhh. Udah kenalan sama sebagian besar anak kosan sini. Ada Wulan, Anggi, Vindi, Nita, Fafa, Putri, sama Kika. Semuanyaaaaa baik dan ramah hihiii syeneng. Tapi tetep kangen kos lama juga, kangen Inka, Laili, dan Sinta nih huhuu.

Ini baruuuuu aja pulang nonton Battleship. Review dikit ahh *pertanda nganggur*

Awal-awal filmnya mulai, lumayan menarik. Tapiiii begitu aliennya muncul dan mulai menyerang, kok aku malah merasa datar dan membosankan yaaa. Explosions, explosions, and more explosions. Yailahh, mana nih ceritanya. Kenapa aliennya tiba-tiba menyerang bumi aja ga dijelasin. Tapi di bagian tengah-akhir film, jadi lumayan seru.

Kalo dari segi cerita sih menurutku lemah. Ceritanya ya gitu-gitu aja, gampang ditebak. Terlalu banyak film yang mirip. Semacam Transformers, Armageddon, Independence Day, War of The Worlds, dan film-film lain yang tentang serangan makhluk luar angkasa ke bumi. Tapi biasanya film-film semacam ini terselamatkan oleh special effects (ledakan, hancurnya landmark-landmark terkenal di dunia) dan nilai patriotism and heroism yang biasanya emang kuat banget kerasa. Rasa rela berkorban demi menyelamatkan bumi dan umat manusia, dimana manusia biasanya digambarkan akan saling bekerja sama tanpa pandang ras dalam usaha menyelamatkan bumi.

Terus ada satu line klise yang kadang muncul di film action, tapi aku tetep ketawa kalo denger, muncul di film ini: I didn't sign up for this! Hahahaaha lucuu.

Dan Battleship menurutku film cowok banget. Mulai dari dialognya, mesin-mesin aliennya, senjata dan bom, ledakan-ledakan, dan pemeran utama cewek yang seksi. Terus juga soundtracknya yang rock and roll (me likey!) juga semakin bikin Battleship terasa maskulin.

All in all, yah bintang tiga lah buat Battleship. Berasa kritikus film paling top aja ya akuuu hihihii. Menghibur kok filmnya, film yang layak ditonton di bioskop daripada di dvd.

Tomorrow's Monday, now let's get back to work.

No comments: