Friday, April 27, 2012

Where I'm Gonna Be Sleeping Tonight

So this is gonna be my very first night di kosan baru. Sebelomnya beberapa hari kemaren diwarnai dengan aku sakit (lagi-lagi semenjak Maret kemaren 2 minggu bolos klinik), jadi pindahannya terpaksa diundur. Sakit apakah aku gerangan? Yak, biasalah. Penyakitnya tukang makan. Apalagi kalo bukan maag, tipes, diare, atau keracunan makanan. Kali ini sih antara diare dan maag, I'm not really sure aku sebenernya kemaren ini diare apa maag hahaha.

Sakitnya berawal dari makan Nasi Kuning Manado atau disingkat Si Kuman. Si Kuman ini lagi cukup tenar di kalangan anak FKG '07. Nah sambelnya Si Kuman ini lumayan pedes. Dari situ perut udah mulai ga enak. Kalo BAB bentuknya juga udah ga bagus hihi. Besokannya, perut belom bener, tiba-tiba ngidam bakso. Eh, keturutan. Nambahin sambel ke baksonya juga ga kira-kira. Terus malemnya dapet rejeki ditraktir mamanya Inka makan Hokben. Itu juga nyocol sambelnya ga pake mikir. Pas mau tidur baru agak kuatir, duhh perut apa kabar nih sekarang.

Keesokan paginya langsung terjawab. Aku kebangun gara-gara mules plus mual banget. Dari situ kekamar mandi bolak-balik dan mual sepanjang hari ga ilang-ilang. Sampe waktu jadi asisten operasi di klinik, aku disangka mau pingsan gara-gara mukaku pucet. Napsu makan juga gaada. Malemnya waktu diajak makan Laili, tiba-tiba mualnya jadi berlipat-lipat dan akhirnya muntah juga. Isi perut keluar semua dah itu.

Gitu muntah langsung nangis-nangis ke Laili, nelponin Inka, nelponin Dita, dan nelponin Mama. Tapi sisi bagusnya muntah, mualnya langsung ilang dan jadi kerasa enakan. Nasip orang rakus dan suka jajan sembarangan ya gini ini hahah.

Aku emang orang yang gabisa makan kalo ga pedes. Dua rasa favoritku itu pedes dan asem. Nantangin perut banget yaa kayanya hahahaa. Kalo sama yang namanya sambel, pasti gabisa ngambil dikit. Mulai dari ayam, soto, bakso, sate, mie goreng, semuaaaaaaaaanya pasti dibanyakin sambel atau cabenya. Buah-buahan juga, ga mau kalo ga asem. Apel, jambu, jeruk, mangga, kalo manis malah ga doyan. Buah manis yang aku suka cuman melon dan semangka. Sama duren kali yah. Makanya aku kena maag. Bukan karena telat makan, tapi karena makannya ga karuan gituu hihihii.

Makanya aku paling takut sakit tipes. Karena kalo sakit tipes berarti harus say goodbye sama pedes dan asem. Aku mending disuruh pisah sama Edward deh daripada sama sambel. Ehh, Edward apa sambel yahh?? Aaaaaaaaaaaa tidakkkk jangan suruh aku memilihh!!

Yah gitu dehh. Sekarang alhamdulilaaahh, ya Allahh, udah mulai sehat lagii. Akan (mencoba) makan ga pedes deh mulai dari sekarang. Abisan sumpahh yaahh, gabisa makan itu nyiksa banget lhoo. Aku kan suka makaaaan. Kalo gabisa makan, perasaan hati jadi meranaaaaa banget huhuhu.

Ah, back to topic. Malam pertama di kos baru. Bismillah, semoga kerasan, cepet akrab sama anak-anak sini, dan bisa jadi kaya keluarga jugaa, amiiiin!

PS: Tadi baru kelar beberes kosan. I'll tell you what, ternyata kolong tempat tidur itu sangat amat penting! Ketika udah mentok dan bingung ini barang segini banyak mau ditaro dimana lagi, maka, aha! Taruh saja di kolong! Beres deh. Hahahahahahahhaa.

No comments: