Monday, April 18, 2011

Noone Says It's Gonna Be Easy

Karena sekarang aku udah masuk program profesi, wajib hukumnya nyari pasien. Yes, nyari. Karena masyarakat jaman sekarang masih minim banget kesadarannya tentang kesehatan gigi, jadi jumlah pasien yang dateng ke RSGM juga ga sebanding sama dokter gigi mudanya.

I'm not a fan of this "nyari pasien" thing. Bukan karena repotnya, eh iya sih kadang males banget repot hehe, tapi lebih karena kebanyakan bikin moodku jadi suram. Kadang kita ngadain screening ke panti asuhan. Itu biasanya abis kesana perasaan hati campuran antara terharu liat mereka tetep ceria dan sedih begitu sadar anak-anak sekecil itu ga punya mama papa :(

Terus kadang screening ke SD. Dari sini, biasanya dilanjutin dengan berkunjung langsung kerumah anak SD yang dirasa memenuhi indikasi perawatan. Rumahnya biasanya masuk ke gang. Awalnya gang yang bisa dilewatin mobil. Terus ternyata harus masuk lagi ke gang yang cuman bisa dilewatin motor. Eh masih harus blusukan lagi ke gang yang bahkan motor pun gabisa lewat. Nah baru biasanya kita nyampe ke rumah pasien yang dituju.

Itu rumahnya sempit banget. Aku ga pernah kebayang ada rumah sesempit itu. Cuman terdiri dari satu ruangan, biasanya disekat lemari atau kayu biar jadi dua ruangan. Dan rumah sekecil itu ditempati sekeluarga ayah ibu sama biasanya tiga anak, udah mereka umpel-umpelan disitu.

Aku sering liat tayangan di tivi tentang kampung orang-orang kurang mampu tapi aku sama sekali ga pernah kebayang kalo rumahnya sekecil-kecil ituuu ya Allah. Bener kata kakak kelasku si mas Putra, begitu masuk klinik dan berkontak langsung dengan pasien, kita juga akan mulai berinteraksi sama sisi kehidupan masyarakat lain yang beda banget sama dunia kita sehari-hari.

Ah jadi makin ga semangat kan. Udah mana tadi baca Conan tapi malah perasaanku jadi ga enak, abisan cerita di Conan suram semua gitu sik uhh. Sampe diketawain Inca sama Laili, masa baca komik doang bisa sampe kebawa segitunya.

Ah ga semangat nihh. Ga ada hal menarik yang ditunggu-tunggu :(

PS: badan cape smua abis kerja bakti beberes kamar. Because last Friday I was like drop everything and go. Dan waktu tadi pagi balik kamar, oh God it was a hot mess. Udah mana kayanya semalem abis ujan dan kamarku bocoooorrr sampe karpet basah sah sah. Kamarku jadi bau lumut gitu egghh. Tapi sekarang udah wangi sesegar hutan cemara doong abis dipel hehee :D

No comments: