Tuesday, September 4, 2012

The Days In Jakarta

Aku dari Jakarta lhooo yaaaayy!! Hahahahah.

1. The Departures
Jadi, hari Kamis malem berangkat dari rumah Della langsung ke Juanda, gitu nyampe langsung check-in, bayar airport tax dan dapet boarding pass. Ini dia, the very first boarding pass of my life hahahah!

The historic boarding pass
Berdasarkan jadwal sih boarding harusnya jam 21.55, tapiiiii ternyata delay aja dong dan baru boarding sekitar jam 11-an.

Waktu dipanggil dan diminta masuk pesawat, masih biasa aja, belom deg-degan. Sempet merhatiin layar sentuh di head rest seat dengan norak dan juga sempet salah masang seat belt tapi terus dibenerin Della hahahahh. Ini masi merasa excited dan ngobrol-ngobrol sama Della. Tapi itu semua berubah waktu pesawatnya mulai gerak.

Apalagi waktu pesawatnya mulai ngebut karena mau take off. Di kepala langsung terbayang episode demi episode Air Crash Investigation yang suka aku tonton di NatGeo. Disitu aku pernah denger kalau take off dan landing itu adalah saat-saat dimana pesawat paling rentan terhadap kecelakaan. Itu langsung rasanya kepikir ya Tuhaaaaaaan kenapa dulu Engkau biarkan aku nontonin Air Crash Investigation? Huhuhuhuhuuu. Jantung deg-degan dan langsung dalem hati baca doa.

Dan pesawatnya sedikit demi sedikit menjauh dari permukaan tanah. Ada sensasi kaya kalau naik elevator dan elevatornya turun, syuuuutt geli gitu diperut hihihii. Dan begitu pesawatnya udah terbang tinggi, jadi bisa liat kelap-kelip ribuan cahaya lampu-lampu dibawah, subhanallah baguuuuuuuusss banget! Langsung ilang semua deg-degannya!

Tapi gitu pesawatnya terbang lebih tinggi lagi, lampunya udah ga kelihatan huhuu. Tadinya aku mau nonton film aja selama perjalanan, tapi ternyata headset-nya kurang oke jadi suara filmnya ga kedengeran. Akhirnya nyerah, dan tiduuurrr hahahahaa.

2. The Days in Jakarta
Selama di Jakarta alhamdulilah menyenangkaaaan!! Berkat Della, Edgar, om-tante mama papa Della, dan juga bisa ketemu Inka dan Dita horeeeeeyy! Karena emang cuma tiga hari, jadi emang gabisa terlalu banyak kemana-mana.

Wisata kuliner cuman sempet nyicip nasi gore gila sama bakmi GM yang tenar itu. Dua-duanya enaakk! Terus cuma sempet main ke sebagian kecil mall di Jakarta, yaitu Plasa Senayan, Senayan City, sama Pondok Indah Mall. Dan berhubung mainnya barengan Della-Edgar, aku jadi diajakin nyoba duduk-duduk lucu, sempet nyoba di Union, Goods Diner, sama di Beer Garden. Nah, yang Goods Diner ini lucu. Jadi diatasnya Goods Diner (diatap gedungnya) ada tempat duduk-duduk lain, namanya Lucy In The Sky. Lucu yahh namanya, kaya judul lagu The Beatles deh. Sayang ga sempet liat-liat ke atas. Lain kali mungkin yaahh hehe.

Selain tour de mall, inti kegiatanku di Jakarta sih sebagian besar sebenernya ngintilin Della sama Edgar huahaahaha. Dan juga kondangan ke nikahan kakaknya Inca. Selain itu belom sempet kemana-mana lagii, kebentaran nih kayanya di Jakartanya.

Oh ya, kalau menurutku beda Jakarta sama Surabaya mungkin yang paling mencolok adalah lebar jalannya ahahaaha. Kalau di Jakarta, jalan rayanya bisa sampai beberapa ruas. Kalo di Surabaya kan palingan double way biasa doang. Dan aku juga belom sempet ngerasain macetnya Jakarta yang legendaris itu, yang katanya kalo udah macet, mobil bagaikan parkir rame-rame di tengah jalan, berenti total. Kemaren sih ga macet kok, paling pol cuman padat merayap doang. Kata orang-orang sih aku patut bersyukur ga ketemu macetnya Jakarta. Tapi kan aku kepingin taauuuu dan kepingin tidur di mobil yang lama (<-- orang yang hobi tidur di mobil hahahah).

Next time main ke Jakarta pinginnya bergaya turis. Aku pingin main ke tempat-tempat yang jadi icon Jakarta. Kaya misalnya orang yang pergi ke Prancis pasti pingin liat menara Eiffel atau Arc de Triomphe kaaan. Nah, kalo ke Jakarta aku juga mau lho main ke Monas, ke museum-museum yang tenar, ke Dufan, ke Taman Mini, nyobain TransJakarta, pokoknya melakukan kegiatan yang emang cuma ada di Jakarta. Eh, aku juga mau lhoo kalo ada yang ngajakin ke pasar buku Kwitang! Hahahahahaha.

Nanti deh kalau dikasi kesempatan lagi semoga bisa berpetualang di Jakarta tourist style!

3. The Adieu
Balik ke Jakarta Senin siang, kali ini naik Citilink berdua Dita dan ga delay, alhamdulilahh. Dan waktu mau boarding, dadah-dadahan sama Della, ehh tiba-tiba aku mewek aja dongs. I don't know why. Maybe because her engagement is really close now and I know I'm gonna miss her. Aku nyaris tiap hari bersama Della, hampir tiap malem bobo berdua, cediiihhhh tiba-tiba tidur sendirian lagiii. Ahh, apa mungkin akunya aja yang nangisan yahh hahahhahaa.

Karena naik penerbangan siang, jadi kali ini instead of liat lampu-lampu, aku jadi liat awan-awan gituuuuu. And I never know that clouds is much more beautiful if you're looking at it from above. Awan-awannya keliatan putih bangettt dan fluffy, cantiiiiiiik bangettt!

Dan landing-nya entah kenapa less grudukan daripada yang waktu naik Garuda. Yang kali ini landingnya lebih smooth. Nyampe Juanda, mampir AW dulu makan, mampir Amanda beli brownies, terus naik taxi pulang dehh.

Nyampe kosan dihadapkan dengan tumpukan baju kotor plus harus unpacking koper yang dari Jakarta. Aaaaaaaaaaa pura-pura ga liaaattt huahahahahahahah.

No comments: