Monday, March 14, 2011

My Happy Place

Kemaren tanggal 13, the day I was looking forward to, soalnya mau pergi jalan-jalan ke WBL sama anak-anak KKN. Tapiiii semenjak tsunami Jepang kemarin ini, aku jadi ga semangat pergi. In fact, aku malah ga semangat ngapa-ngapain. I even didn't listen to music, padahal biasanya earphone nempel mulu dikuping.

Tapi akhirnya setelah bimbang sana sini, aku akhirnya jadi ikutan. Packing baru didetik-detik terakhir. Abisan dikos juga cuman murung ga jelas, jadi akhirnya aku pikir mending aku pergi-pergi aja, biar semangat lagi.

Dan untuuuuuung aku jadi ikut, soalnya ternyata menyenangkan banget acara jalan-jalannya! Mulai dari ngumpul dirumah Nanda-nya aja udah bisa bikin aku ketawa-ketawa, gara-gara aku sama Tika sempet salah jalan. Aku, of course, ga inget jalan ke rumah Nanda, jadinya harus dijemput Wibi sama Hafis. Itu aja aku sama Tika sempet hampir salah jalan lagi gara-gara ngebut berlebihan sampe diteriakin Hafis hihihii.

Di WBL kita nyobain sebanyak mungkin permainan. Mulai dari mainan yang kelas cupu sampe mainan yang expert. Ada rumah kaya labirin tapi didalemnya ada monster-monster yang ngagetin, disini aku pegangan terus sama Wibi, siap langsung ngumpet dibalik punggungnya kalo ada makhluk mengerikan muncul. Terus juga main semacem roller coaster versi mini (aku sekereta sama Taci), tapi sumpah ngerinya sampe bikin kita istighfar. Abisan keretanya kaya mau kebalik tiap kali nikung, terus juga siku sama dengkulku memar gara-gara kejeduk sana-sini waktu keretanya belok-naik-turun ga karu-karuan dengan kecepatan cahaya. Aku kapok banget naik yang ini. Yang berani naik dua kali sih aku bilang udah bosen hidup hahahaa.

Main di Taman Air nya juga seruuu! Itu mainan dimana kita harus masuk taman yang nanti ada banyak spot semprotan tersembunyi yang bisa nyemprotin air sewaktu-waktu. Mega udah siap bawa payung, soalnya dia ga bawa baju ganti. Tapi idenya Mega ini langsung gagal soalnya ternyata semprotan airnya bisa nyemprot dari berbagai arah pada waktu bersamaan. Kita keluar dari Taman Air udah basah banget, apalagi akuuuu yang cuman pake kaus Bali yang tipis-tipis itu. Untuuung aku bawa baju ganti jadinya langsung ganti baju, ga enak banget pake baju basah-tipis-nempel ke kulit.

Abis itu aku udah ogah banget main yang ada air-airnya lagi. Anak-anak ngajakin main banana boat, kano, apa segala macem water sport lainnya aku ogaaahh! Apalagi flying fox, orang baju gantiku summer dress pendek beginiii, terbang kemana-mana dong roknya.

Terus terakhir banget kita masuk Rumah Sakit Hantu. Kalo aku sih lebih tepatnya dipaksa masuk. Kita rombongan terakhir yang masuk soalnya udah sore dan udah mau tutup. Perasaanku udah ga enaaak banget dan aku berjanji bakalan merem sepanjang jalan selama didalem. Berhubung orang yang baris didepanku si Papi Ojan, aku bilang," Papi, pokonya aku pegangan kamu banget yah!" sambil pegangan ke ranselnya Ojan sekuat tenaga.

Tapi kenyataan berkata lain. Begitu nyampe dalam, anak-anak cewe semuanya teriak-teriak histeris, sementara yang cowo malah menirukan suara-suara kunti "hihihihi", minta digoreng banget!! Keadaan jadi lepas kendali, peganganku ke ransel Ojan ikutan lepas. Aku panik dan langsung melek dikit nyari anak lain buat pegangan, dapetnya si Mega. Eh ga lama anak-anak heboh lagi dan peganganku lepas lagi. Aku panik lagi dan begitu ngeliat Hafis disampingku aku langsung meluk lengannya Hafis sekuat tenaga dan ngumpet disitu.

Aku ngerasa udah jalan lamaaaaa banget tapi kita ga keluar-keluar. Aku udah mau nangis banget, teriak-teriak mulu soalnya walopun merem, tetep ada yang nowel-nowel, ada kain-kain yang nabrak muka, juga ada semprotan angin dingin yang bikin merinding. Eh tiba-tiba kacamata yang aku gantung didepan baju jatoh saking aku hebohnya teriak sambil ngehindar dari towelan-towelan hantu. Aku refleks buka mata dan buru-buru mau mungut kacamata yang jatoh, tapi tiba-tiba didepanku kebuka laci (laci yang kaya dikamar jenazah), dan didalemnya terbaring poci!! Yak, of course dong aku jejeritan dan tentu saja langsung nangis. Aku langsung meluk lagi lengannya Hafis, ngumpet di situ sambil nangis teruuuuuss sampe kita nemu pintu keluar.

Anak- anak kaget begitu aku nyadar aku nangis (soalnya didalem gelap), langsung mereka pada ngasi tisu, ngasi minum, dibujuk segala macem. Ehh, tapi ga lama mereka ngetawain aku, apalagi si Muamar yang bolak-balik ngegodain ngajak masuk ke rumah hantu lagi. Ihhh, no way yah, Mu!

Sebenernya kita sebelumnya sempat main-main yang lain, macem Rumah Kaca, mainan yang orang didalemnya diputer 360 derajat (yes, no kidding), Bumper Car, dan apa lagi aku lupa hehe.

I was so happy! I'm still happy kalo inget-inget kemaren hihii. Bahkan rasanya aku relaaaa banget stuck di rumah hantu, bareng sama anak-anak KKN, berlindung dibalik lengan Hafis, selamanya. Asal ga perlu balik lagi ke Surabaya, inget hal-hal sedih, inget ada yang so blind and so deaf and ignoring me the whole time, inget klinik, inget kuliah mahal. Gaaahhhh!!

Dulu aku pernah doa banget, minta supaya dikasi banyak temen dari luar FKG. Tapi aku ga pernah nyangka aku bakalan langsung dikasi 20 orang temen sekaligus! Makasiii ya Allah :D

Yah, kayanya aku sedang dalam fase "tidak mau menerima kenyataan" nih. Dan temen-temen KKN is like my happy place (macem Bella Swan hihi), release me from the truth I won't accept. Aseek mellow abis hahahaha. Oke-oke sekarang baliiiik lagi ke slide prostho yaah huhuhuhu.

No comments: