Friday, March 4, 2011

The Same Old Joke

I finally have something I could look forward to, thank God! Well, if you wonder what it would be then I'll let you know! It's my birthday. Hahaa. You didn't see that one comin' eh? :D

Aku ulang tahun tanggal 1 April. Iye. April Fool's Day. Nah ayo siapin kado yah hehee. Dari dulu, kalo ada orang nanya tanggal ulang tahunku dan aku jawab dengan sejujurnya, hampir selalu direspon dengan reaksi yang sama. Which is like, "Hah? Kamu ulang tahun pas April Mop?" Alis naik, mata melebar, muka kaget, dan juga hampir selalu diikuti dengan, "Berarti kamu lahirnya boongan dong! Baahahahahahahahaaa!!" Biasanya aku cuman pasang muka males saking seringnya denger respon yang sama dari tiap orang yang baru tau tanggal ulang tahunku.

Masi agak nyambung, sekarang namaku. Nama lengkapku Nona Lolita Theobroma. Waktu kecil, I used to think that my name is kinda silly and embarassing and plain weird. Tapi begitu aku udah gede, terutama sejak kuliah, aku baru sadar kalo namaku itu bagus yaaahh! Yakaan?? Iya dong hahahaa. Unik dan tak ada duanya hihi. Coba deh, yang namanya kaya namaku pasti jarang kaaan.

Sama halnya kaya tanggal ulang tahunku, nama lengkapku juga suka bikin orang bangkit rasa ingin taunya. Atau mostly bangkit rasa usilnya. Sering aku suka disangka bukan orang jawa gara-gara namaku yang ga umum. Kalo ditanya "anak mana sih kamu?", aku suka jawab ngasal "anak Indonesiaaa!!" Ngasal tapi bener kan hehe.

Tapi respon yang paling sering dan hampir pasti muncul setelah denger namaku, is this same old joke: "Nama kamu Nona? Wahh, walopun udah nikah nanti, bukan dipanggil nyonya tapi tetep nona yaah!" Bzzzzz banget ga sih ye. Dan entah kenapa yang memberikan respon joke "tetep dipanggil nona walau udah nikah" itu selaluuuuuu ibu guru ato bapak guru. Dari SD, SMP, SMA. Bahkan dosen dikampus juga banyak yang reaksinya persis kaya begitu. Kalo udah digituin kebanyakan aku cuman bisa nyengir kuda.

Oh, well. What's in a name, anyway? :D

PS: You know what? I wanna sing the last three note. And when I do I actually whisper your name in my breath. Ah, even Sheldon Cooper wouldn't have guessed.

No comments: